• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

ketahanan pangan

Upaya Pemprov Kalbar Mengentaskan Kemiskinan

Landak - Peresmian rumah komunitas adat terpencil di Desa Kumpang Tengah, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. 

Ini adalah merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengentaskan kemiskinan atau ketertinggalan.

Selain itu, tidak kalah penting adalah merubah pola hidup. Untuk itulah, upaya pemberdayaan masyarakat desa dann pendampingan untuk kelanjutan. 

Maka dari itu, tepat arahan kadis bekerjasama denga PKK memberikan bantuan benih-benih, sayuran dan tanaman cabai. Ini dimaksudkan merupakan stimulan. 

Petani singkawang bersikan lahan semai bibit padi

Singkawang_Para petani di Kota Singkawang serentak melakukan pembersihkan lahan untuk  menyemai bibit padi, dan juga membersihakan sawah sebagai persiapan sebelum melakukan proses penanaman padi.

“Untuk mendapatkan bibit padi yang memiliki kualitas baik, dalam tahap penyemaian harus di lakukan dengan benar, karena ini adalah proses pertama dalam tahap tanam padi, ” kata Along Petani asal Semelagi.

Distan TPH Provinsi Kalbar berhasil kembangkan tanaman bawang merah

Pontianak_Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Provinsi Kalbar berhasil melakukan uji coba terhadap tanaman hortikultura, Bawang merah (Allium ascalonicum. L) bisa dibudidayakan diberbagai lahan yang ada di wilayah Kalbar, dengan hasil yang sangat memuaskan.

Halaman

Subscribe to RSS - ketahanan pangan