• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

#ayobertani #banggabertani #beraslokal #beraskalbar

Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) di Kalbar terkendali

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Provinsi Kalbar, Heronimus Hero mengatakan hingga saat ini di tahun 2019 Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) terhadap tanaman pangan hanya 0,13 persen.

"Kita bersyukur dari data yang ada bahwa OPT di Kalbar relatif rendah dan terkendali yakni hanya 0,13 persen dari total luas tanam tanaman pangan," ujarnya.

Ia menyebutkan terkendalinya OPT tersebut tidak terlepas dari kegiatan Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) di lapangan.

Share

Distan Kalbar sinergi bersama Pemkab Landak promosikan beras lokal

Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Kalbar terus melakukan sinergi dan satu di antaranya dengan Pemkab Landak untuk mempromosikan beras lokal daerah tersebut.

Share

Gerakan Beras Bersama Bangga Bertani di Kalbar diluncurkan

Gerakan Beras Bersama Bangga Bertani di Kalbar yang didukung Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Kalbar diluncurkan dalam rangka mempromosikan dan membantu pemasaran beras lokal petani di daerah itu.

"Kita secara bersama melibatkan gerakan masyarakat dari kalangan anak muda, petani, pengelola RMU dan lainnya membuat gerakan bersama untuk mempromosikan dan memasarkan beras lokal. Tentu posisi kita membina dan mendampingi gerakan ini karena kita memiliki jaringan di 14 kabupaten dan kota," ujar Kadistan TPH Kalbar, Heronimus Hero di Pontianak, Senin.

Share
Subscribe to RSS - #ayobertani #banggabertani #beraslokal #beraskalbar

Government Public Relations

Facebook Fanspage

Visitor

Login anggota