• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

#ayobertani #banggabertani #distantphkalbar #pertaniankalbar #beraniiekspor

Peluang Pasar ekspor produk pertanian ke Sarawak terbuka lebar

Peluang ekspor produk pertanian  dari Kalbar ke Sarawak terbuka lebar pasalnya saat ini daerah tersebut untuk beberapa komoditas pertanian masih defisit. Hal itu sebagaimana disampaikan Asisten Konsul Fungsi Ekonomi KJRI Kuching,  Alexander Legawa saat menjadi pembicaraan dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah Perbatasan Kalbar untuk Potensi Ekspor Komoditas Pertanian di Pontianak, Rabu .

Share

Distan Kalbar gali potensi ekspor pertanian Kalbar melalui Rakor antar pihak terkait

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) terus menggali informasi dan potensi ekspor pertanian Kalbar dan satu di antaranya melalui “Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah Perbatasan Kalbar untuk Potensi Ekspor Komoditas Pertanian di Pontianak, Rabu.

Dalam kegiatan tersebut narasumber dari Kapuslat Kementan RI, KJRI Kuching, Balai Karantina Kelas 1 Pontianak dan Bappeda Kalbar. Sedangkan peserta dari Distan dan Bappeda di lima kabupaten perbatasan, pelaku usaha ekspor dan mahasiswa.

Share

Distan Kalbar : Pentingnya penguatan pengawasan benih

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar, Heronimus Hero  menilai pentingnya  penguatan pengawasan benih oleh Unit Pengawasan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura agar memberikan jaminan kepada petani atas apa yang dibudidayakannya.

“Perlu dan harus kita tingkatkan pengawasan benih yang ada di Kalbar. Hal itu untuk memberikan jaminan kepada masyarakat  atas apa yang ditanamnya,” ujarnya di Kegiatan Koordinasi Teknis Pengawas Benih Tanaman 2019 di lingkup Unit Pelaksanaan Teknis Pengawasan dan Sertifikasi Benih Distan TPH Kalbar, Rabu.

Share

Halaman

Subscribe to RSS - #ayobertani #banggabertani #distantphkalbar #pertaniankalbar #beraniiekspor

Facebook Fanspage

Visitor

Login anggota