• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

#ayobertani #banggabertani #distantphkalbar #pertaniankalbar #petanimoderen

DINAS HANGPANG HORTIKAN SANGGAU REKRUT FASILITATOR DESA

Agroinfo

Pontianak - Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat saat ini tengah merekrut fasilitator desa di tiga kecamatan  yakni Kecamatan Entikong, Sekayam dan Beduwai.

"Ada 20 desa terpilih dari tiga Kecamatan itu dan tiap desa seorang fasilitator," Dishangpang Hortikan, Jhon Hendri.

Dikatakan John Hendri, rekutmen dibuka dari tanggal 06 - 13 Mei 2019 di Kantor Dishangpang Hortikan Sanggau setiap jam kerja, tentunya dengan beberapa persyaratan.

Share

DISTAN GELAR PERTEMUAN PENYUSUNAN ANGKA PRODUKSI TANAMAN PANGAN

Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Kalbar menggelar pertemuan penyusunan angka produksi tanaman pangan bersama Distan se - Kalbar di Hotel Ibis Pontianak, 2 - 4 Mei 2019.

"Pertemuan penyusunan ini dilakukan mengingat masih belum ada rilis angka Ramalan II, angka sementara dan tetap 2018. Pada Juni 2019 baru ada angka tetap," ujar PLH. Kadistan TPH Kalbar, Herdawati.

Ia menyebutkan berdasarkan angka ramalan I - 2018, produksi padi di Kalbar mencapai 1,62 juta ton atau setara 1,21 juta ton beras.

Share

DISTAN TPH KALBAR SOSIALISASI GERAKAN PEMBERDAYAAN PETANI MENDUKUNG UPSUS DI SINGKAWANG

Agroinfo

Singkawang - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar melalui Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian melaksanakan Sosialisasi Gerakan Pemberdayaan Petani mendukung Upaya Khusus (Upsus) di Kota Singkawang, Jum'at (15/3/2019).

Sosialisai tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang yangdiwakili oleh Nisfuhani yang merupakan Kabid Ketahanan Pangan dan Penyuluhan.

Tujuan kegiatan tersebut meningkatkan keterampilan petani dalam melakukan kegiatan pengembangan usaha taninya.

Share

Halaman

Subscribe to RSS - #ayobertani #banggabertani #distantphkalbar #pertaniankalbar #petanimoderen