• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

Kadistan TPH Kalbar kunjungi agrowisata di Rasau Jaya 3, Kubu Raya

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Kalbar Florentius Anum dan tim mengunjungi sejumlah lokasi agrowisata di Rasa Jaya 3, Kabupaten Kubu Raya.

Kunjungan yang dilakukan tersebut juga dalam rangka melakukan pembinaan dan monitoring kepada pihak pengelolah.

Kunjungan tersebut ke Taman Mini Strawbery RJ3, ke Gapoktan Sinar Jaya.  Gapoktan tersebut memiliki 19 Poktan,di Taman Botol dalam bentuk Hidroponik, Pondok petani jambu air dan Edu Park atau tempat pelatihan penanaman.

Dalam kunjungan tersebut Kadistan TPH Kalbar memberikan motivasi petani untuk terus meningkatkan pertanian dalam hal ini hortikultura buah jambu biji, strawberry, untuk terus dikembangkan. Sehingga dapat menjadi destinasi agrowisata yang semakin diminati masyarakat umum.

“Secara umum pengembangan yang dilakukan pengelola sudah baik. Kita sangat mendukung. Kita terus galakkan penguatan kelompok desa. Sehingga menjadi desa mandiri. Sehingga meningkatkan pendapatan warga,” kata dia.

Dalam kunjungan tersebut, Kadistan TPH Kalbar juga didampingi Pjw Kabid Hortikultura Laurend Firdaus, Kepala. UPTBBIH Anton Kamarrudin, Kepala, UPTSB Ghoffar Ismail beserta tim lainnya.

Share

Government Public Relations

Facebook Fanspage

Visitor

Login anggota