• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

Distan, Perikanan dan Ketahanan Kabupaten Landak inisiasi penguatan SMIPP

Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak melakukan inisiasi penguatan  Sistem Manajemen Informasi Penyuluh Pertanian (SMIPP) dengan datang langsung ke Kantor Distan TPH Kalbar.

“Inisiatif Kabupaten Landak meningkatan  SDM penyuluh pertanian baik yang berada di kecamatan maupun di kabupaten sangat kita sambut baik. Mereka ingin membuat satu data penyuluh pertanian dan hubungannya media sosial seperti untuk SMIPP, simultan dan penyuluhan kelas kelompok  dan lainnya,” ujar Kabid Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian,  Sofian Suri saat menyambut dan membuka kegiatan pemantapan SMIPP, Kamis.

Sofian menjelaskan upaya yang dilakukan Landak tersebut perlu dicontoh kabupaten lainnya. Hal itu agar penguatan SDM mulai dari penyuluh baik kabupaten dan kecamatan semakin maksimal.

Dalam kegiatan pemantapan SMIPP diikuti bagian admin Kabupaten Landak yangg terdiri dari 13 admin kecamatan dan 1 admin kabupaten.  

Dari Kabupaten Landak didampingi oleh Kasi Peningkatan SDM Pertanian Bidang Penyuluhan dan Pengembangan SDM Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan , A.M Pasila S.

Share

Government Public Relations

Facebook Fanspage

Visitor

Login anggota