• Selamat Datang di Website Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat

Pemprov Kalbar Dukung Petani Sambas Hasilkan Benih Padi Bermutu

Sambas- (agroinfo) Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Kalimantan Barat, Heronimus Hero mengatakan pihaknya akan mendukung penuh petani Sambas untuk menghasilkan dan memproduksi benih padi lokal.
"Selama ini kebutuhan benih padi untuk petani di Kalbar masih harus mendatangkan dari luar Kalbar. Untuk itu kita akan mendukung petani terutama di Sambas untuk meningkatkan dan memaksimalkan produksi benih lokal," ujarnya saat Panen Perdana Padi di Desa Semparuk Kecamatan Semparuk Kab. Sambas, Rabu (8/8/2018)

Share

‘Menyulap’ Bukit Cinta di Pahauman Menjadi Lahan Pertanian Cabai

LANDAK (Agroinfo) – Di Dusun Bintang, Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat terdapat sebuah bukit dengan hamparan lahan pertanian cabai yang cukup luas. Bukit Cinta, demikian warga setempat menyebutnya. Lokasi pertanian berdekatan dengan jalan raya, tidak jauh dari ibukota Kabupaten Landak, Ngabang.

Share

Durian Na, Juara Pertama Kontes Durian Unggul Asli Kalbar

SANGGAU (Agroinfo) – Durian Na keluar sebagai juara pertama pada Kontes Durian Unggul Asli Kalimantan Barat yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau di Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Jumat (27/7/2018).

Durian Na atau lebih dikenal dengan sebutan Durian Udang milik Muksin, warga Dusun Raut Muara, Balai Karangan ini mengungguli durian-durian milik 101 peserta kontes lainnya.

Share

Halaman

Subscribe to Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat RSS